Cara Cepat Dan Mudah Rooting Android Samsung, Sony, LG, Huawei, HTC Dll.

Posted: Desember 4, 2013 in ANDROID, Huawei, LG, Samsung, Sony, Uncategorized
Tag:, , , , ,

Oke langsung aja, karena saya ga pinter nyusun kata-kata jadi mending langsung ke poin utamanya saja ya. Lagian kalopun pake kata-kata panjang lebar juga jarang pada baca, pasti yang dibaca langsung ke step-step rootingnya kan? hehehe😛

Sebelumnya, Apa sih rooting itu?

Rooting adalah sebuah proses untuk mengizinkan pengguna dari mobile phone, tablet Pc’s, dan perangkat lain menjalankan sistem operasi android untuk mendapatkan kontrol khusus (root access) dengan android subsystem. rooting sering dilakukan dengan tujuan mengatasi keterbatasan bahwa operator dan produsen perangkat keras dapat diletakkan beberapa perangkat, sehingga kemampuan untuk mengubah atau mengganti aplikasi sistem dan pengaturan, menjalankan aplikasi khusus yang membutuhkan izin dari level administrasi, atau melakukan operasi lain yang tidak dapat dijangkau oleh pengguna android yang normal. rooting juga sejalan dengan jailbreaking pada device yang jalan pada apple IOs operating system atau sony Playstation 3. Pada android, rooting dapat memfasilitasi penghapusan lengkap dan penggantian sistem Operasi pada perangkat.

Pusing? hahaha

gini deh singkatnya. Rooting itu secara garis besar adalah proses membuka pintu akses menuju ke sistem dari Android. Jadi, perangkat android yang tadinya hanya sebatas menggunakan dengan limit dari developer/pengembangnya setelah di root, kita bisa menembus limit tadi agar bisa mengcustom atau memodifikasi tampilan, performa, fitur,dll dari perangkat android kita.

Manfaat rooting? bisa lihat ke sini aja deh

Sekarang kita menuju ke poin utamanya, disini saya menggunakan aplikasi untuk proses rooting yaitu UNLOCKROOT. Kenapa saya memilih unlockroot ini, karena dari pengalaman dan report dari beberapa rekan saya, software ini termasuk yang paling aman dalam melakukan rooting. Selain software ini, masih banyak lagi software-software lain yang bisa digunakan untuk rooting android kita diantaranya superoneclick, framaroot, dll. Tapi sekali lagi, dari pengalaman lebih mudah, simpel dan aman kalau pake software ini.

Langkah-Lanhkah rooting

  1. Download software UNLOCKROOT. klik aja menu Free Download yang ada di bawah gambar UnlockRoot Pro. (kalo koneksi kamu lelet, nih donlod versi offline nya aja di siniiiii)
  2. pastikan PC/Laptop kamu sudah terpasang driver buat HP yg akan kamu root. kalo belum punya, donload dulu gih. ini link buat Samsung, Sony, LG, HTC, Huawei, untuk tipe android yang lain silakan cari sendiri ya drivernya😀
  3. Pastikan kamu mendisable USB Debuging yang ada di Smartphone Android anda, dengan Cara masuk Settings > Applications > Development > Centang USB Debuging
  4. Colokin android kamu ke PC/laptop, awas jangan salah colok😀
  5. Jalankan/buka software UnlockRoot dan tunggu sampai UnlockRoot mendeteksi HP kamu.
  6. Pilih nama/model/jenis HP kamu saat program UnlockRoot telah berhasil mendeteksi android kamu. (kalo tetep ga ke detect, coba cabut usb, lalu restart dan colokin lagi) nah, kalo masih belum juga ke detect coba install ulang drivernya.
  7. klik tombol Root untuk memulai proses rooting.
  8. Tunggu Sampai Proses Rooting selesai, di Tengah Proses Rooting biasanya kamu bakal di berikan Pilihan untuk menginstall Aplikasi “PowerSaver App” (Optional), kalo ga pengen ya ga usah diinstal, ga ngaruh kok.
  9. kamu akan mendapatkan Pesan ” your device has been successfully rooted”
  10. setelah ini Unlockboot akan memberikan Pesan untuk melakukan Reboot android kamu. Biasanya sih otomatis reboot. tapi kalo ga otomatis reboot ya Silahkan Rebbot (matiin HP trus nyalain lagi) sendiri untuk menyelesaikan Proses Rooting.
  11. TARRAAAAA!!!!! Android kamu sudah rooted (udah nggak perawan lagi)😀 . Nah, sekarang cek apakah aplikasi SuperSU atau SuperUser udah keinstall di android kamu, kalo udah keinstall ya tinggal pake aja. Tapi kalo belum ada, langsung aja sedot dari PlayStore.

Oiya, biassanya aplikasi yg butuh akses ke systeem akan meminta ijin buat masuk/mengakses ke sistem. Kalo ada permintaan kayak gini, klik aja Grant atau Allow.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s